Nekat? Turnamen DPC 2021 Tiongkok Resmi Dibuka untuk Para Penonton

Nekat? Turnamen DPC 2021 Tiongkok Resmi Dibuka untuk Para Penonton

Nekat? Turnamen DPC 2021 Tiongkok Resmi Dibuka untuk Para Penonton

Setelah sepi terhadap tahun 2020 dan menuai banyak kecaman, akhirnya Valve mengawali langkahnya menuju proses DPC 2021 yaitu Regional League. Ada beberapa daerah yang udah berlangsung dan DPC 2021 di Tiongkok baru bakal bergulir.

Nama Perfect World dipercaya sebagai penyelenggara oleh Valve untuk regional tersebut, layaknya PGL yang dipercaya untuk menanggulangi turnamen di Asia Tenggara.

Tetapi ada perihal yang mengganjal terhadap bergulirnya pertandingan di musim DPC 2021 Tiongkok, apa itu?

Yap, sesuai judul bahwa di Negeri Tirai Bambu selanjutnya bakal dikerjakan Regional League bersama dengan proses LAN yang mana para penonton mampu berkumpul dan memadati daerah selanjutnya di tengah pandemi COVID-19 dunia.
Pasang Bola
Hal yang terlalu nekat bahkan terkecuali bukan Tiongkok bersama dengan kebijakannya yang terlalu beragam, paling akhir adalah digelarnya Worlds 2020 di Shanghai yang mana DAMWON Gaming sukses mengalahkan Suning.

Terlihat melalui cuitan Perfect World jajaran kursi penonton yang bakal memadati daerah tersebut. Tidak lupa, gaya khas warna neon mewarnai panggung megah yang siap menjamu tim-tim juara asal Tiongkok.

💙💜 pic.twitter.com/KeLMTA8Drt
— Perfect World Dota ⚔️ DPC CN (@PWRD_DOTA2) January 18, 2021

Lokasi ini bertempat di Yangpu Binjian Shipyard di Shanghai, Tiongkok. Seperti regional lain bagian Lower Division bakal berlangsung lebih dulu yang amna banyak tim-tim yang berpartisipasi layaknya Phoenix Gaming, Dalanjing Gaming, Sparkling Arrow Gaming, Royal Never Give Up, dan lain sebagainya.

Kedatangan tamu, tapi nampak bahwa tidak banyak penonton yang memadati daerah tersebut, mengingat baru dimulainya pertandingan Dota 2. Meski demikian, Perfect World mengaku bahwa kuantitas penonton bakal dibatasi sesuai ketetapan yang berlaku.

Kejadian ini bukan kali pertamanya di Tiongkok, bahkan di proses LAN terhadap waktu pandemi COVID-19 berlangsung. Terakhir turnamen China Dota 2 Pro Cup Season 1 diselenggarakan secara langsung bersama dengan banyak penonton dan tim yang bertanding, meski pihak penyelenggara mengaku bakal mematuhi protokol kesehatan.

Komunitas senang bersama dengan sikap Perfect World sekaligus ngeri, belum kelarnya pandemi COVID-19 di beberapa negara dan polemik vaksin menjadi perubahan di tahun 2021. Apalagi terkecuali bukan keperluan didalam memelihara kesehatan dan acara yang selalu safe dan juga stabil selama turnamen berlangsung

Sekiranya berlangsung, bagaimana Indonesia mampu menyelenggarakan turnamen esports secara langsung? Kangen juga~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top